Kuliah Tamu Teknik Pengairan 27 November 2014


Kamis, 27 November 2014 Jurusan Teknik Pengairan Fakultas Teknik Universitas Brawijaya mengadakan kuliah tamu di Auditorium Dr. Suryono Lantai 2 Dekanat Fakultas Teknik UB. Dalam kuliah tamu kali ini membahas tentang Safety Culture And Project Management Of Oil And Gas Operation yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa dan dosen Teknik Pengairan dengan pembicara M. Syamsu Uddin Dananjaya, ST., MMT dan Hendra Ahyadi, ST., MT yang dimoderatori oleh Dr. Eng Evi Nur Cahya, ST., MT.

Pembicara pertama, yaitu M. Syamsu Uddin Dananjaya, ST., MMT membahas tentang beberapa hal yang harus dilengkapi agar proyek masuk dalam kriteria kelengkapan tertentu, seperti biaya, mutu, dan keamanan. Safety Culture merupakan kunci dari suatu konstruksi, komunikasi pihak manajemen, antar pekerja.

Pembicara kedua, yaitu Hendra Ahyadi, ST., MT membahas tentang potensi dan pemanfaatan air yang dilatarbelakangi dari UU RI No.7 Tahun 2004 Tentang Sumber Daya Air. Total potensi yang tersedia sebesar 3220 Milyar m3/tahun. Namun, yang 外汇交易平台 sudah dimanfaatkan hanya sekitar 256 Milyar m3/tahun. Konsep operasi dan pemeliharaan aset regulasi pilar utama, operasi dan pemeliharaan sangat penting dan bisa mengurangi kerugian apabila tidak dilaksanakan operasi dan pemeliharaan tersebut.


Untuk materi kuliah tamu kali ini dapat diunduh dan

21 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *