STUDI LAPANGAN JARINGAN IRIGASI 2015

Malang (29/10) untuk menunjang pembelajaran mata kuliah Perencanaan Jaringan Irigasi, Himpunan Mahasiswa Pengairan mengadakan sebuah acara Studi Lapangan 2015. Acara ini diadakan di 3 tempat, yaitu Dinas Pengairan Kepanjen, Bululawang, dan Gondanglegi. Acara ini diikuti oleh mahasiswa Teknik Pengairan Universitas Brawijaya angkatan 2014 beserta dosen-dosen pengampuh mata kuliah Perencanaan Jaringan Irigasi, asisten dosen Perencanaan Jaringan Irigasi dan beberapa perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Pengairan. Untuk memulai kegiatan, pada pukul 06.00 WIB para peserta Studi Lapangan 2015 berkumpul di Gazebo Pascasarjana untuk upacara pembukaan yang dibuka oleh dosen – dosen pengampuh dan Ketua Himpunan Mahasiswa Pengairan. Setelah itu dilanjutkan pada pukul 06.30 WIB untuk pengondisian memasuki bis dan memulai perjalanan menuju Dinas Pengairan Kepanjen.Исследование рынка водонагревателей

SLwatch full Get Out 2017 movie online

Tepat pukul 08.00 WIB bis tiba di Dinas Pengairan Kepanjen, lalu para peserta dikondisikan memasuki ruangan untuk mendapatkan materi dari pemateri Dinas Pengairan Kepanjen tentang kondisi Daerah Aliran Sungai di Kepanjen beserta pununjangnya. Setelah diberi pemahan dari pemateri, para peserta disiapkan untuk melakukan perjalanan menuju bangunan Siphon.

DGHdownload The Shack movie

Selama perjalanan peserta melewati beberapa bangunan irigasi, seperti saluran sekunder, saluran tersier, dan terjunan sembari para asisten dosen membantu menjelaskan kepada peserta. Setibanya di bangunan Siphon para peserta melakukan studi lapangan tentang apa saja mengenai bangunan Siphon dan bangunan lainnya dibantu asisten dosen untuk penjelasan penjelasannya.

ASDG

Pada pukul 9.45 WIB dilanjutkan perjalanan menuju Gondanglegi, sambil menikmati perjalanan para peserta disuguhkan konsumsi siang. Setibanya di Gondanglegi para peserta disuguhkan dengan studi lapangan tentang got miring, namun sayangnya pada waktu tersebut bukan waktu pengaliran air di daerah itu sehingga got miring tersebut tidak mengalirkan air. Pada pukul 11.15 WIB dilanjutkan perjalanan menuju mesjid untuk melaksanakan ibadah sholat Dzuhur bagi yang berkewajiban. Setibanya di mesjid para peserta yang berkewajiban, melaksanakan ibadah sholat Dzuhur dan beristirahat secukupnya. Tepat pukul 13.00 WIB dilanjutkan perjalanan menuju Bululawang. Setibanya di Bululawang paserta dikondisikan untuk melakukan perjalanan ke Bangunan Talang. Di waktu perjalanan menuju bangunan talang, peserta didampingi asisten dosen melakukan studi lapangan tentang berbagai macam bangunan air yang ada selama diperjalanan, seperti: bangunan bagi, terjunan, saluran tersier, dan lain lain. Tiba di bangunan talang para peserta langsung beristrirahat smabil melakukan studi lapangan untuk bangunan talang tersebut. Setelah beberapa lama, peserta kembali melakukan perjalan ke tempat bis berada dan melanjutkan perjalanan.

SL2

(Valdy,2015)

8 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *