WRE Talk 2017

Himpunan Mahasiswa Pengairan setiap tahunnya selalu melakukan regenerasi berupa pergantian kepengurusan. Sehingga setiap periode kepengurusan tersebut akan membuat program kerja dan struktur organisasi yang mungkin berbeda. Hal – hal yang berbeda tersebut tentu saja dibuat untuk mendapatkan dan menuju Organisasi yang lebih baik. Dikarenakan setiap kepengurusan selalu berubah, maka diperlukanlah sosialisasi dan pengenalan Himpunan Mahasiswa Pengairan periode yang baru kepada beberapa elemen seperti Senior, Alumni, Dosen, Staff, dan tentu saja KBMP serta pihak – pihak yang lain.

WRE Talk 2017 dibuat sebagai wadah untuk menunjang kebutuhan sosialisasi bagi Himpunan Mahasiswa Pengairan Periode yang baru. WRE Talk sendiri merupakan sebuah rangkaian kegiatan dengan 2 sub kegiatan yaitu WRE Meeting dan Open House Himpunan Mahasiswa Pengairan Periode 2017/2018. Rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan pada 2 waktu yang berbeda serta target atau sasaran yang berbeda pula. Selain sebagai wadah sosialisasi, 2 rangkaian kegiatan tersebut juga bisa menjadi wadah untuk kritik dan saran serta aspirasi kepada Himpunan Mahasiswa Pengairan Periode yang baru sebelum melaksanakan tugasnya selama 1 periode.

WRE Meeting merupakan sub kegiatan yang dilakukan pertama kali. Dilaksanakan di villa Rizky di kota batu malang. WRE Meeting sendiri menjadi wadah untuk Senior dan Alumni mengetahui dan memberi masukan kepada Himpunan Mahasiswa Pengairan. Kegiatan dilakukan dengan memberi pemaparan tentang himpunan periode 2017 – 2018 terkait berbagai hal seperti program kerja, struktur, dan beberapa permasalahan lain. Kemudian senior dan alumni menanggapi serta memberikan masukan – masukan.

KBMP juga ada disana untuk mengetahui segala sesuatu dan kondisi yang ada pada Kemahasiswaan Jurusan Teknik Pengairan. Forum berjalan lancar hingga selesai dipimpin dan dibawai oleh dewan angkatan selaku moderator. Kegiatan WRE Meeting menghasilkan banyak sekali masukan dan perlu instropeksi diri yang lebih dalam lagi dari fungsionaris Himpunan Mahasiswa Pengairan periode 2017 – 2018 sehingga selama kepengurusannya dapat berjalan dengan lancar.

Sub Kegiatan ke dua adalah Open House Himpunan Mahasiswa Pengairan. Pada mulanya terdapat banyak sekali konsep yang akan dilaksanakan pada Open House Himpunan Mahasiswa Pengairan. Namun karena terkait kendala waktu dan berbagai hal, maka diubah dan dipadatkan baik dari segi rundown maupun konten acara sendiri. Hal ini dilakukan sedemikian rupa tanpa mengurangi isi dan tujuan dari Open House Himpunan Mahasiswa Pengairan ini.

Undangan telah tersebar kepada seluruh peserta yang diundang baik itu KBMP sendiri, HMJ, BEM Teknik, Civitas Akademika dan elemen – elemen lain. Susunan acara sendiri dimulai dengan sambutan yang dilakukan oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Pengairan periode 2017 – 2018 yaitu M.Iqbal. kemudian dilanjutkan dengan Sambutan ketua jurusan Teknik Pengairan yaitu Ir. Moch. Sholichin, MT.,Ph.D. terakhir sekaligus sebagai pembuka yaitu Wakil Dekan III bidang kemahasiswaan bapak Dr. Slamet Wahyudi, ST., MT. setelah sambutan beliau, maka Open House Himpunan mahasiswa Pengairan pun resmi dibuka.

 

Paparan dan penjelasan singkat tentang himpunan Mahasiswa Pengairan menjadi susunan acara yang dilakukan selanjutnya. Dijelasakan oleh masing – masing pengurus inti beserta dengan departemen yang ada. Selanjutnya masuk ke acara Open Talk. Open Talk merupakan kegiatan komunikasi antara mahasiswa dan dosen dimana kegaitan ini diwadahi pula dalam Open House Himpunan Mahasiswa Pengairan. Open Talk menjadi ajang antara dosen dan KBMP untuk saling curhat dan mengeluarkan uneg unegnya sehingga menjadikan Jurusan Teknik pengairan lebih baik lagi.

Kegaitan akhir sebelum penutupan yaitu potong tumpeng dan do’a. menjadi simbol akan harapan untuk kepengurusan satu periode ini akan sukses dan lancar. Semoga satu periode kepengurusan ini pun akan bermanfaat, tidak hanya untuk diri sendiri maupun KBMP, tapi juga untuk Almamater serta lingkup lingkungan yang lebih luas lagi.

239 total views, 1 views today