PRESTASI MAHASISWA PENGAIRAN DI AJANG DEDIKASI 2018

Jumat, 30 November 2018 lalu,  2 tim delegasi dari Teknik Pengairan Universitas Brawijaya berhasil meraih prestasi pada ajang DEDIKASI 2018. Kegiatan ini diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Sipil Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan setiap tahun dan sudah menginjak tahun ke-9. Di tahun ini terdapat 4 kategori lomba yang diadakan, yaitu : Lomba Ketekniksipilan Perencanaan Floating Breakwater, Lomba Karya Tulis Ilmiah, Lomba Fotografi, dan Lomba Mading.

Tim Fetch- 64 beranggotakan Marie Augustin (P’016); Muhammad Rizky P. (P’016); Farhan Putra B. (P’016) dengan dibimbing Bapak M. Amar Sajali ST.,MT.  mengusung konsep “Fiber Floating Breakwater dengan Sistem Water Ballast ”  sebagai delegasi dalam kategori  Lomba Ketekniksipilan Perencanaan Floating Breakwater. Satu tim lainnya, Tim Infiltrasi – 64 beranggotakan Dwi Laksana Aji Putra (P’015); Ayu Khurotul Aini (P’015); Rizki Ramadhani P. (P’015) dengan dibimbing Bapak Sumiadi ST.,MT. mengusung konsep “Riverfront with Eco-Hydraulic and Integrated Sanitation” sebagai delegasi dalam kategori Lomba Karya Tulis Ilmiah.

Kedua tim melaksanakan tahap selanjutnya setelah lolos 10 besar di masing-masing kategori. Penilaian selanjutnya adalah kegiatan presentasi, dan untuk kategori Floating Breakwater dilakukan pengujian model. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin, Kabupaten Gowa, Makassar, Sulawesi Selatan. Bersama 2 tim delegasi dari Teknik Sipil Universitas Brawijaya, semua perwakilan Universitas Brawijaya meraih gelar juara. Tim Fetch-64 mendapatkan Juara Harapan I untuk Kategori Lomba Ketekniksipilan Perencanaan Floating Breakwater. Tim Infiltrasi – 64 mendapatkan Juara Harapan I untuk Kategori Lomba Karya Tulis Ilmiah.

547 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *