PRESTASI PENGAIRAN DI AJANG LKTIN CIP 2019

 Dua delegasi dari Teknik Pengairan berhasil lolos 5 besar finalis LKTIN Civil in Progessive 2019 yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Makassar. Babak final berlangsung pada tanggal 04-09 Maret 2019 bertempat di Kampus UnisMuh Makassar. Selama berada di Makassar, para delegasi mengikuti rangkaian kegiatan Civil in Progessive, antara lain : seminar internasional, talkshow dan expo, presentasi lomba kategori LKTI dan kategori Bendungan, serta kegiatan  Civil Care.

Tim Kamandalu-64 berhasil meraih Juara I dalam Kategori LKTIN. Tim ini terdiri dari Harjuna Arif Purwanto, Rully Eka Putri, dan Dwi Khairani. Tim yang beranggotakan 3 mahasiswa angkatan 2016 ini membuat karya dengan judul “Inovasi Drainase SUDS dengan Metode TIRTAWEDA (Treebox Detention, Rainwater Harvesting, Infiltration Wells and Drainage)”.

Sementara tim lainnya, yakni Tim Avanger-64 berhasil meraih Juara II dalam Kategori LKTIN. Tim ini terdiri dari Brigitta Vidia M, Astari dan Yunita Ayu S. Tim yang beranggotakan 3 mahasiswa angkatan 2017 ini membuat karya dengan judul “Inovasi Drainase SUDS dengan Metode BAPER SEKOTA (Bak Pengontrol Drainase Perkotaan dan Tanki Penampung)”.

 Harapan kedua tim tersebut setelah mengikuti lomba agar inovasi-inovasi mereka dapat menjadi solusi yang tepat untuk mereduksi banjir dan genangan di Indonesia, serta menjadi motivasi agar bisa terus berprestasi.

181 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *