PRESTASI MAHASISWA PENGAIRAN DI AJANG CINNERTION D’VILLAGE ITS 2019

Dalam kompetisi Karya Tulis Ilmiah Nasional yang diadakan sebagai rangkaian acara D’Village 2019, dua delegasi dari Teknik Pengairan berhasil lolos hingga 5 besar finalis. Kompetisi tersebut diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Diploma Sipil Institut Teknologi Sepuluh Nopember. Babak final berlangsung pada tanggal 29-31 Maret 2019. Selama berada di Surabaya, para delegasi mengikuti rangkaian kegiatan technical meeting dan presentasi di Kampus ITS Manyar; kemudian expo, seminar, dan awarding  di Chameleon Hall Tunjungan Plaza 6 Surabaya.

Dua tersebut adalah Nereus-64dan Infiltrasi-64 . Tim Nereus-64 berhasil meraih Juara I  dan Predikat Stan Terbaik dalam kompetisi tersebut. Tim ini terdiri dari M. Aziizun Fahmi dan Novi Fadhilah Rahma.  Tim yang beranggotakan 2 mahasiswa angkatan 2015 ini membuat karya dengan judul “Strategi Penggunaan Data Curah Hujan TRMM (Tropical Rainfall Measuring Mission) Sebagai Alternatif Data Hidrologi Berbasis Teknologi Digital”.

Sementara tim lainnya, yakni Tim Infiltrasi-64  meraih Juara Harapan I. Tim ini terdiri dari Dwi Laksana Aji, Ayu Khurotul, dan Rizki Ramadhani. Tim yang beranggotakan 3 mahasiswa angkatan 2015 ini membuat karya dengan judul “Strategi Optimalisasi Sumber Daya Air di Kawasan Industri Arjowinangun-Tlogowaru Kota Malang Berkonsep ICOFI (Integrated Eco-Friendly Technology) dalam Revolusi Industri 4.0”.

146 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *