PENGABDIAN MASYARAKAT : TINDAK LANJUT PDB XI

Untuk menindaklanjuti kegiatan PDB XI yang dilaksanakan tahun 2018, Himpunan Mahasiswa Pengairan beserta perwakilan dari Keluarga Besar Mahasiswa Pengairan (KBMP) telah melakukan tindaklanjut berupa kegiatan pengabdian masyarakat. Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilaksanakan pada Hari Minggu 28 April 2019 bertempat di Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji. Lokasi tersebut merupakan salah satu titik penyelenggaraan kegiatan Penelusuran DAS Brantas dalam Pekan DAS Brantas XI 2018 lalu.

Kegiatan dilaksanakan dengan kurang lebih 23 orang mahasiswa. Setelah sampai di lokasi, semua mahasiswa berkumpul di depan kantor balai desa untuk di-briefing  dan dibagi dalam 3 tim. Setelah penjelasan selesai, peralatan dan material disiapkan dan masing-masing langsung menuju lokasi yang sudah direncanakan.

Pengabdian masyarakat ini terdiri dari perbaikan paving, pemasangan penerangan jalan umum, dan pembersihan saluran. Perbaikan paving dilakukan di 3 titik yang mengalami kerusakan dengan tujuan untuk merawat paving hasil proyek penelusuran. Pemasangan penerangan jalan umum dilakukan berdasarkan permintaan daerah setempat untuk menyediakan penerangan di persimpangan jalan desa sedangkan pembersihan saluran dilakukan sebagai kegiatan tambahan.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini diselesaikan dalam waktu sehari. Untuk kedepannya diharapkan akan ada kegiatan untuk menindaklanjuti Pekan DAS Brantas (PDB) XI kembali agar dapat mendukung visi dari Pekan DAS Brantas  (PDB) XI. Begitu pun pada Pekan DAS Brantas berikutnya.

110 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *