SAFARI ADVOKESMA : BEM FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS BRAWIJAYA

Kegiatan Safari Advokesma dilaksanakan pada 17 Maret 2018, dengan kunjungan ke  Badan Eksekutif Mahasiwa (BEM) Fakultas Hukum (FH) Universitas Brawijaya. Agenda diskusi dalam kunjungan tersebut dihadiri oleh beberapa staff dari kementrian advokesma BEM FH UB. Pada agenda diskusi tersebut Himpunan Mahasiwa Pengairan (HMP) melakukan sharing session dengan BEM FH UB terkait program kerja yang ada pada HMP FT-UB maupun BEM FH UB.

Fakultas Hukum sendiri mempunyai beberapa lembaga Kemahasiswaan yang terdiri dari: BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) yang dipimpin oleh Presiden (Eksekutif); DSM (Dewan Senat Mahasiswa) yang dipimpin oleh Koordinator (Legislatif); dan L.O. (Lembaga Otonom). Selain itu juga terdapat Himpunan Mahasiswa Konsentrasi dimana pengurus dari himpunan tersebut merupakan mahasiswa semester 6.

Kementrian Advokesma di BEM FH memiliki beberapa program kerja, antara lain: Crisis Center UKT & KRS; Advo Supras; Harmoni Justicia 1 & 2; Advokasi Insidental; Pantau Beasiswa; Advo Info; Expo Beasiswa; serta Sosialisasi Pindah Pilih Pemilu 2019. Program-program kerja advokesma yang ada dijelaskan secara rinci dalam agenda kunjungan tersebut. Secara garis besar, program kerja tersebut bertujuan untuk membantu mahasiswa dalam kegiatan yang berhubungan dengan sarana prasarana fakultas, kegiatan akademik,  kesejahteraan mahasiswa, dan penginformasiaannya.

230 total views, 4 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *