SOSIALISASI IPAL DAN GLOBAL WARMING SMPN 13 MALANG

Tim sosialisasi dari Himpunan Mahasiswa Pengairan dan perwakilan mahasiswa beserta Dr. Ery Suhartanto, ST., MT. bekerjasama dengan Komite SMPN 13 Malang melakukan kegiatan sosialisasi yang bertempat di Pendopo SMPN 13 Malang Jl. Sunan Ampel 2, Kec. Lowokwaru, Senin (8/10) dengan sasaran orangtua/wali siswa.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan sosialisasi ini adalah tentang IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah), pemanasan global dan teknologi lubang resapan biopori. Kegiatan dimulai pukul 14.00 dan dibuka dengan sambutan Kepala Sekolah dan komite SMPN 13 Malang. Materi pertama mengenai pembuatan IPAL disosialisasikan oleh Dr. Ery Suhartanto, ST., MT. yang kemudian dilanjutkan dengan materi pemanasan global dan teknologi lubang resapan biopori yg disampaikan oleh perwakilan mahasiswa, Audy Arkanta (P’015) dan Faris Budi (P’015). Sosialisasi ini bertujuan untuk mengajak orangtua/wali siswa menjaga lingkungan sekitar dengan cara-cara sederhana.

Antusiasme orangtua/wali murid sangat tinggi terhadap sosialisasi ini. Hal ini dapat dibuktikan dari jumlah yang berpartisipasi mencapai lebih dari 100 orang. Dari kegiatan ini diharapkan orangtua/wali murid menjadi semakin sadar akan pentingnya menjaga lingkungan sehingga bisa membantu mengurangi permasalahan lingkungan di daerah Malang.

 

129 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *