March 3, 2018

Festival Brantas

FESTIVAL BRANTAS


Dengan Mengusung Tema

“Nature for Water”


“UMUM”

Festifal Brantas menjadi sebuah kegiatan pembuka untuk Pekan DAS Brantas XI. Kegiatan pertama yang ditujukan untuk mengenalkan dan mempromosikan Pekan DAS Brantas XI dalam kegiatan pertama ini. terdapat beberapa acara yang akan dilakukan di dalam kegiatan Festival Brantas sehingga masyarakat luas, mahasiswa, NGO dan lain – lain bisa mengetahui serta mengikuti kegiatan Pekan DAS Brantas XI. Bukan hanya sebagai pengenalan, namun juga menunjukkan kegiatan Water Day yang dilaksanakan setiap 22 Maret di periode sebelumnya. hasil akhir yang diharapkan adalah dengan menunjukkan segala kegiatan yang ada maka akan terlihat kondisi sungai brantas yang semakin hari semakin buruk dari segi kualitas dan kuantitas air serta segala yang ada di DAS Brantas.


“KONTEN ACARA”

Kegiatan Festifal Brantas memiliki beberapa konten acara yang akan dilaksanakan pada hari tersebut. berikut ini adalah beberapa konten acara yang akan dilaksanakan:

  • Garage Sell

garage sell merupakan acara menukarkan barang, namun barang yang ditukarkan merupakan sampah dan air dengan barang yang layak namun sesuai parameter – parameter yang ditentukan. semakin banyak air atau sampah yang diberikan, maka barang yang didapatkan akan menjadi lebih tinggi parameternya.

sampah dan air ini nantinya akan dikelola oleh pihak panitia untuk menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat dan akan disumbangkan ke yang membutuhkan. dengan kegiatan ini diharapkan peserta bisa mengerti dan memahami pentingnya air dan membuat sadar bahwa air pun berharga sehingga tidak untuk dibuang – buang.

  • Pameran

Pameran ditampilkan dan dipamerkan pada saat hari H. Pameran ini menggambarkan tentang keadaan sungai brantas saat ini seperti apa. Menggambarkan kegiatan Water Day 3 tahun yang lalu, menggambarkan kegiatan PDB X dengan media foto., mading ataupun video. Agar pelajar, mahasiswa, masyarakat, NGO, dan pemerintah tau tentang kodisi sungai brantas dan kegaitan – kegaitan sebelumnya yang pernah dilakukan.


“Tim Dr. Gamal Albinsaid”

Dr. Gamal Albinsaid merupakan seorang dokter yang membanggakan bangsa Indonesia. Seorang dokter muda yang mengukir prestasinya di kancah internasional dngan diundangnya ke istana Buckingham, inggris karena jasa dan usahanya. Gamal Albinsaid merupakan dokter magang di Rumah sakit saiful anwar Malang mendapatkan penghargaan HRH The Prince of Wales Young Sustainability Entrepreneurship First Winner 2014. dia mempunyai karya berupa klinik asuransi premi sampah.

lalu apa hubungannya Dr. Gamal Albinsaid dengan kegiatan Pekan DAS Brantas XI maupun Festival Brantas?

Tim Dr. Gamal Albinsaid diundang oleh panitia Pekan DAS Brantas XI untuk mengisi dan hadir pada kegiatan Festival Brantas. dengan membawa sampah, menukarkan sampah, dan nantinya peserta akan bisa menggunakan jasa kesehatan dari tim Dr. Gamal Albinsaid ini.


“Ketentuan”

Ingin tahu ketentuannya? untuk ketentuan secara lengkap dapat dilihat pada poster berikut ini:


“Teaser Festival Brantas”

Klik here for see video

315 total views, 1 views today