RESIK-RESIK SAMPAH (REMPAH)

Foto Bersama Warga

Resik-Resik Sampah

Resik-Resik Sampah atau yang disebut Rempah merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mempererat hubungan dengan masyarakat melalui kegiatan membersihkan samapah di lingkungan sekitar. dan merukan salahsatu bentuk kegiatan kami sebagai mahasiswa dalam Tridarma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Masyarakat yang diaplikasikan melalui program kerja Divisi Sosial Masyarakat.

   REMPAH pertama ini dilakukan pada Minggu, 17 November 2019 yang dilaksanakan di Gang Delima RT.01/01, Polowijen, Blimbing. Kegiatan ini diikutin oleh teman-teman KBMP dan masyarakat sekitar. Lalu. kegiatan ini dimulai pada pukul 07.00 yang diawali dengan briefing bersama warga, selanjutnya peserta melakukan kerja bakti pembersihan di sepanjang saluran air di Gang Delima, kemudian dilakukan pemasangan plang himbauan untuk tidak membuang sampah sembarangan di dekat saluran air.

Kegiatan Pembersihan Saluran Air

Setelah kegiatan membersihkan saluran selesai dilanjutkan dengan acara makan bersama dan ramah tamah bersama warga sekitar.
Dimulai dengan program kerja REMPAH ini, diharapkan kita sebagai manusia lebih sadar dan peduli dengan lingkungan sekitar, dimulai dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Hasil Pembersihan Saluran Air

65 total views, 3 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *